Jumat, 07 Oktober 2011

Kaitan Ilmu Alamiah Dasar Dengan Ekonomi (Akuntansi)

“Akuntansi adalah proses mengukur, dan melaporkan informasi ekonomi secara jelas dan bagi pihak-pihak yang menggunakan perhitungan”.
di atas mengandung beberapa pengertian yaitu:
  1. Akuntansi adalah proses yang terdiri dari pengukuran, dan pelaporan informasi tentang ekonomi;
  2. Informasi ekonomi yang dihasilkan oleh akuntansi diharapkan berguna dalam penilaian dan pengambilan keputusan bagi pihak yang menggunakan informasi itu.
Akuntansi adalah ekonomi. yang kita ketahui, ekonomi merupakan salah satu ilmu yang mempelajari aktivitas manusia yang berhubungan dengan pertukaran, produksi, konsumsi, dan distribusi barang dan jasa. Kegiatan-kegiatan ini sangat berkaitan dengan ilmu alamiah dasar karena didalamnya terdapat sifat dari manusia yaitu saling berinteraksi dengan sekelilingnya, saling membutuhkan, dan saling berkerjasama antara satu dengan yang lainnya.
Tujuan dari akuntansi yaitu menyajikan informasi ekonomi dalam bentuk laporan keuangan
Pada dasarnya, pengambilan keputusan akuntansi menggunakan alamiah dasar seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Pada dasarnya perekonomian tidak akan lepas dari dasar-dasar yang kita alami.
Pembayaran juga terkait dengan ilmu pengetahuan dasar, kita bisa lihat disekeliling kita. Tanpa henti-hentinya ekonomi tidak akan berhenti begitu saja atau berhenti ditengah jalan.
Pada prinsipnya ekonomi mempunyai nilai-nilai yang sangat penting bagi kita sebagai manusia. Denagn cara memperoleh sebanyak mungkin, walaupun sedikit tapi kita perolehan ekonomi atau uang.
Oleh karena itu ilmu pengetahuan dasar sangat berkaitan erat dengan ekonomi atau akuntansi, kita memprediksi untuk menjaga-jaga kehilangan keuntungan atau kerugian.


Nama        : RAHMAH FAJRIYAH
NPM        : 45211770
KELAS    : 1DA02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar